Tutorial Hijab Untuk Kuliah

Cara Memakai Jilbab Untuk Sekolah

Sekarang ini banyak sekali mahasiswa yang memutuskan untuk berhijab. Tetapi, masih sangat sedikit model hijab yang dibuat khusus untuk anak kuliah. Koleksi jilbab syar’i terbaru yang beredar sekarang ini adalah model yang diperuntukkan untuk ibu-ibu seperti khimar, bergo dan sangat jarang sekali menjual hijab yang dikhususkan untuk para remaja. Namun, anda tak perlu khawatir karena kini anda bisa menggunakan hijab syar’i segitiga sebagai hijab anda untuk pergi ke kampus.

hijab segitiga adalah hijab syar’i yang sangat mudah digunakan dan juga sederhana. Bagi mahasiswa memang hijab segitiga sangat cocok karena selain tidak berlebihan, hijab segitiga juga sangat mudah penggunaannya sehingga jika hijab rusak, mahasiswa dapat dengan mudah membetulkannya sendiri. Selain menutup aurat, hijab segitiga juga merupakan model hijab syar’i yang mudah sekali dibentuk. Warnanya yang beragam menjadikan hijab jenis ini menjadi idola bagi para pelajar.Penggunaanya juga tidak memerlukan peniti atau jarum pentul yang banyak karena hanya membutuhkan 1 buah jarum pentul.

Tutorial Hijab Untuk Kuliah

Cara pemakaiannya sangat simple anda cukup menyediakan jilbab yang berbentuk persegi lalu anda lipat menjadi dua bagian. Lipat menjadi bentuk segitiga dan jilbab siap anda kenakan. Saat akan memakainya, terlebih dahulu anda gunakan dalaman hijab baru kemudian anda tambahkan hijab segitiga di atas dalaman hijab  anda. Kait dengan sebuah peniti ataupun jarum pentul supaya hijab tidak mudah lepas dan tambahkan bros cantik pada sisi hijab. Hijab sudah jadi dan siap digunakan untuk beraktivitas saat ke kampus.

Bagi anda yang mau berpergian menggunakan jilbab segitiga, anda bisa mengkreasikannya menjadi hijab syar’i  segitiga yang cantik dan menawan. Caranya cukup mudah anda hanya perlu menggunakan dalaman hijab kemudian anda bagi sama panjang antara satu sisi hijab dengan sisi hijab yang lainnya. Sesudah itu. Kaitkan ujung hijab anda pada dalaman jilbab di dekat telinga anda.cari posisi yang menurut anda nyaman untuk disematkan peniti. Sesudah disematkan, tarik hijab yang satunya dan kaitkan pada pundak anda dengan sebuah bros cantik. Tampilan ini sangat mudah dan juga digunakan pada saat anda berpergian, jalan-jalan atau makan bersama dengan teman anda. Serasikan juga antara hijab dengan baju anda sehingga nyaman untuk dilihat.

Jika anda merasa bosan dengan model dandanan tersebut, anda bisa menambahkan aksesoris lainnya, seperti bandana atau aksesoris lain yang membuat tampilan anda berbeda. Atau anda juga bisa mengkreasikan model lain seperti model layer samping. Model layer samping merupakan model hijab syar’i dengan tambahan layer di sampingnya dan untuk mendapatkannya anda hanya perlu sebuah hijab paris dan peniti. Pemakainnya tetap sama dengan cara di atas namun ditambah dengan lipatan lipatan lagi sehingga menjadikan tampilan hijab anda berbeda.