Kucing Persia, Anggora dan Kampung

Jika kita sudah terbiasa, maka kita akan dengan mudah membedakan antara kucing kampung, kucing anggora dan kucing persia. Bahkan, terkadang kalau sudah mahir, hanya dengan sekali lihat maka kita pasti sudah dapat membedakannya. Kucing kampung sendiri adalah kucing asli Indonesia yang rata-rata berbentuk badan agak kurus karena banyak dari mereka memang tidak terurus, jadi wajarlah jika mereka kebanyakan kurus dan kumal.

Namun demikian, jangan pernah meremehkan kucing kampung. Jika dirawat dengan baik, niscaya seekor kucing kampung akan tampak lebih menarik dibandingkan kucing anggora maupun kucing persia sekalipun. Sementara itu, permintaan akan kucing anggora dan kucing persia terus saja meningkat. Hal ini menyebabkan pembeli harus lebih teliti lagi membedakan harga anak kucing anggora dan kucing persia.

Namun ada jenis kucing Persia yang hampir sama dengan kucing angora, yaitu Persia medium, yang memilik hidung mancung. Masyarakat pada umumnya sering menyebutnya kucing jenis ini adalah jenis perkawinan antara angora dan Persia. Namun sesugguhnya kucing Persia medium adalah kucing jenis Persia. Karena raccoon repellent pada dasarnya kucing Persia berhidung mancung, jadi tidak menutup kemungkinan pada setiap kelahiran memngkinkan untuk lahir kucing Persia berhidung mancung seperti kucing angora.

Seperti halnya dengan kucing Persia. Kucing angora juga sangat popular d Indonesia maupun di dunia, hamper setiap orang juka di minta menybutkan jenis kucing maka sebagian besar akan menyebutkan kucing angora.
Untuk merawat kucing anggor sama halnya dengan kucing Persia, makanan yang di berikan dapat berupa dry food atau wet food. Untuk keterangan leih lanjut dapat di baca di artikel tentang pemberian makanan kucing. Begitu pula dengan keersihan harus selalu di jaga. Selain keersihan kandang juga seaiknya di jaga kebersihan kucing tersebut dengan memandikannya 1-2 minggu sekali.