Spesifikasi dan Harga Fujifilm XA-3

Fujifilm adalah salah satu merek kamera ternama, kabar gembira hadir dari merek ini dengan mengeluarkan kamera Mirrorless Fujifilm yakni Fujifilm XA 3. Menurut sewa lensa Jogja, Kamera ini hadir dengan membawa sensor 24.3MP APS-C, LCD 3 inci dengan titable 180 derajat, built-in WiFi, high speed, electronic shutter dan memiliki battery life yang cukup untuk mengambil 410 jepretan foto. Tak hanya itu kamera digital mirrorless camera Fujifilm XA 3 ini juga dilengkapi dengan 10 filter baru dan 11 mode simulation film.

Tak kalah penting kamera Mirrorless Fujifilm XA 3 akan memiliki kemampuan untuk merekam video Full HD, Fujifilm XA 3 tmpaknya bakal rilis bersamaan dengan lensa Fujinon Aspherical Super EBC XC 16-50 mm 1:3.5-5.6 OIS II. Fujifilm X-A3 memiliki desain retro dengan bodi tipis. Digital mirorless kamera Fujifilm X-A3 juga memiliki bodi yang terbuat dari bahan logam dengan cover kulit pada bagian grip. Bocoran gambar juga terungkap bahwa digital mirrorless camera Fujifilm X-A3 memiliki varian warna merah muda, coklat dan hitam.

Fujifilm X-A3 juga memiliki film simulation, dua diantaranya baru ditambahkan ke seri XA yakni Pro Neg Hi dan Pro Neg Std. Pilihan warna kamera ada tiga varian yakni coklat, hitam dan pink. Dari pilihan warna tersebut sasaran market Fujifilm X-A3 untuk para wanita dan remaja. Namun sayang Fujifilm X-A3 masih memiliki kekurangan yakni kapasitas buffer foto berturut-turut berkurang dari 16 menjadi 10 karena peningkatan resolusi berdampak ke ukuran file yang lebih besar. Maka Fujifilm X-A3 bukan kamera yang cocok untuk merekam momen cepat seperti olahraga dll.

Berbeda dengan seri kamera Fuji XT dan X-PRO, X-A3 tidak memiliki sensor X-Trans sehingga foto yang dihasilkan tidak setajam seri XT. Prosesor nya juga berbeda, jadi kinerjanya berbeda pula, dan film simulation seperti B&W ACROS tidak tersedia. Fujifilm juga turut memperkenalkan lensa prime baru, Fujinon XF f/2.0 R WR yang dibekali dengan kemampuan tahan debu dan cipratan air. Kamera Fujifilm X-A3 ini dibandrol sekitar Rp 6 jutaan.