Perhitungan dan Perkiraan Harga Kubah Masjid Enamel

Perhitungan dan Perkiraan Harga Kubah Masjid Enamel

Dengan sebuah kubah yang ada pada masjid dengan bentuk dan desain serta warna menarik, bisa menjadi ciri khas yang dapat digunakan pada sebuah masjid, seperti contohnya masjid kubah emas yang berada di Depok serta beberapa masjid lainnya.

Ada beberapa jenis kubah masjid yang sering digunakan di Indonesia seperti contohnya kubah masjid enamel, kubah masjid galvalum, kubah masjid GRC, kubah masjid stainless dan beberapa jenis kubah lainnya.

Untuk kali ini, akan diulas mengenai perkiraan harga kubah masjid enamel yang bisa anda jadikan patokan saat ingin memesan sebuah kubah untuk masjid.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki kubah masjid enamel seperti materialnya yang lebih ringan jika dibandingkan dengan bahan lain, lebih tahan pada guncangan, warna pada kubah yang bisa awet lebih lama dan banyak kelebihan lain yang dimiliki kubah masjid enamel.

Menentukan harga kbuah masjid enamel bisa didapat dengan menghitung luas kubah dengan memakai rumus sebagai berikut.

Luas kubah masjid enamel= 3.14 x diameter x tinggi

Jika menurut perkiraan harga umum saat ini, kubah per meter adalah 1.3 juta sampai dengan 2.4 juta, akan tetapi harga ini bisa beragam yang disesuaikan dengan jenis kubah masjid, ukuran dan juga beberapa spesifikasi yang ingin ditambahkan pada kubah.

Akan tetapi, jika anda memesan kubah pada jasa profesional, maka biasanya anda bisa mendapatkan potongan biaya dalam urusan desain kubah, sebab beberapa kontraktor saat ini sudah memiliki desain komputer tiga dimensi yang akan diberikan pada anda sebagai palanggan secara gratis.

Pilih kontraktor kubah masjid yang selalu mengedepankan kualitas dan bisa bernegosiasi dalam urusan harga namun tetap memberikan hasil kubah berkualitas dan paling baik.