Butuh Poin Penuh, Pemain Persik Diminta Ngotot

Sementara itu kubu persik kediri tidak mau kehilangan 3 point lagi di pertandingan kandang kedua besok setelah dalam pertandingan sebelumnya menghadapi persisam samarinda ditahan imbang 0-0.

Pelatih persik kediri gusnul yakin sudah mengevaluasi seluruh posisi untuk memetik point penuh apalagi bermain dihadapan ribuan persikmania akan menambah motivasi pemainya untuk memenangkan pertandingan.

Kedua kesebelasan sama-sama ngotot untuk mendapat poin penuh agar bisa naik ke papan atas dengan perolehan point 4. Saat ini kedua kesebelasan sama-sama mempunyai nilai 1 dari hasil imbang pada pertandingan pertama.

Persik kediri hanya mampu bermain imbang 2 – 2 saat ditantang bontang fc pada lanjutan indonesia super liga di stadion brawijaya kediri sabtu malam. Dengan hasil tersebut persik tidak bisa beranjak dari papan tengah klasemen sementara.

Babak pertama dimulai kesebelasan persik kediri langsung menggebrak dengan melancarkan serangan ke pertahanan bontang fc. Hasilnya pada menit pertama persik berhasil menyarangkan bola dari tendangan bebas yang dilakukan mahyadi panggabean disundul oleh saktiawan sinaga hingga merubah kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul lebih dahulu membuat permainan persik tidak berkembang. Ujungnya pada menit 29 aldo bareto mampu mencetak gol penyeimbang skor untuk bontang fc. Bermula dari tendangan gawang kiper mantan pemain psm makasar tersebut mampu lepas dari pengawalan dan memperdaya penjaga gawang persik fauzi toldo skor imbang 1-1.

Persik lantas berbalik tertinggal pada menit 37 satria ferry berhasil mencetak gol untuk menjadikan timnya unggul atas tuan rumah. Bola hasil tendangan bebasnya dengan mudah menerobos jala persik untuk menutup babak pertama dengan skor 1 – 2.

Beruntung pada menit 72 mahyadi panggabean berhasil menciptakan gol penyimbang kedudukan. Berawal dari bola mutah hasil tendangan bebas harianto mantan pemain psms medan tersebut melepaskan tendangan spekualsi dari luar kotak penalti yang tak dapat dihalau dengan baik oleh kiper sumardi.

Skor imbang 2 – 2 tersebut tetap bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit armando pribadi dari jogyakarta. Dengan hasil ini persik tetap belum bisa beranjak dari papan tengah klasemen sementara dengan mengoleksi dua poin hasil dua kali imbang.