Spesifikasi dan Harga Yamaha Soul GT 125

Yamaha Soul GT 125 merupakan skutik kelas atas yang menjadi motor ketiga Yamaha dengan teknologi Blue Core sehingga secara performa dan keiritan bahan bakarnya memang lebih unggul. Lekukan tajam pada motor ini membuat desainnya terlihat tegas, gahar dan maskulin. Menurut berita motor, lampu utamanya terlihat makin sipit dengan fairing meruncing yang menimbulkan kesan agresif. Sedangkan kemudinya yang kecil berpadu dengan pijakan luas dan jok yang empuk.

Bagian speedometerny memiliki bentuk pentagon dengan 2 cluster. Cluster pertama diisi dengan berbagai indikator seperti kecepatan, trip meter, lampu utama, lampu sein, mesin, dan eco lamp. Sedangkan indikator kedua dikhususkan untuk indikator bahan bakar. Secara keseluruhan bagian ini terlihat futuristik dan sporty.

Dimensi Yamaha Soul GT 125 terlihat besar dan maskulin dengan ukuran 1.860 x 685 x 1.070 mm dengan jarak sumbu roda 1.260 mm dan bobot 96 kg sehingga cocok untuk melintas di perkotaan. Skutik dengan kapasitas tangki 4.2 liter ini juga memiliki tinggi jok 135 mm. Motor yang hadir dengan frame underbone ini tentu bakal memberikan kestabilan selama berkendara.

Meski tidak diberi gubahan signifikan, bagian kaki-kakinya tetap mantap dengan ban depan 80/80 dan ban belakang 100/70 serta velg 14 inci. Skuter ini juga menggunakan suspensi Teleskopik dan Unit Swing sehingga membuatnya bisa bergerak dengan lincah. Sistem pengereman depan mengandalkan Single Disc Brake sedangkan bagian belakang Drum Brake.

Soul GT 125 menggendong mesin 125 cc satu silinder dengan teknologi SOHC yang kompresinya 9,5: 1. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga 7.0 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 9.6 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga ini disalurkan dengan transmisi V Belt Automatic. Selain telah hadir dengan sistem Fuel Injecion (F1), teknologi Blue Core yang dipakai membuat motor ini lebih irit dalam konsumsi bahan bakar.

Tak hanya teknologi Blue Core, Soul GT 125 juga dilengkapi fitur Ecolamp indikator pada speedometernya serta fitur penyimpanan bagasi yang luas. Sementara untuk fitur standar, skutik ini memiliki Smart Lock System, Integrated Key Shutter dan Smart Stand Switch. Harga Yamaha Soul GT 125 dibanderol cukup kompetitif, yakni Rp 15.950.000.