Mengulas Beasiswa dari Pemerintah

Beasiswa

Beasiswa adalah bantuan dana yang diberikan untuk para pelajar baik setingkat siswa maupun tingkat mahasiswa. Beasiswa dapat diberikan baik dari kalangan individu, organisasi, mupun pemerintah. Saat ini, pemerintah memberikan banyak bantuan dana Pendidikan bagi mahasiswanya, diantara contohnya yaitu beasiswa lpdp. Beasiswa LPDP merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada para mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di jenjang S2 ataupun jenjang S3. Beasiswa yang akrab disebut dengan BPI (Beasiswa Pendidikan Indonesia) ini merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam mengembangkan Pendidikan melalui bidang Pendidikan. Melalui Kementrian Keuangan Republik Indonesia, pemerintah memberi bantuan dana yang tak sedikit kepada mahasiswa yang melanjutkan studi baik di dalam maupun di luar negeri.

Beasiswa
Beasiswa

Dengan bantuan biaya yang tergolong sangat besar, ditambah lagi dengan bantuan biaya lain seperti bantuan biaya hidup, bantuan dana asuransi, dana kesehatan, dana hidup sehari hari, dana seminar internasional, kompensasi biaya transportasi penerima beasiswa dari tempat asal menuju universitas yang dituju, dan masih banyak bantuan lainnya. Seluruh bantuan yang diberikan pemerintah bertujuan agar mahasiswa saat melanjutkan kuliah nantinya, tak lagi memikirkan apapun selain fokus pada pembelajaran.

Untuk mendapatkan beasiswa LPDP ini, kamu dituntut untuk melengkapi seluruh data data yang diminta oleh panitia penerimaan beasiswa BPI. Setelah mengirim seluruh data yang diminta melalui system online, akan diadakan seleksi administrative oleh paniti, yang kemudian akan diumumkan ke publik beberapa minggu setelahnya. Selanjutnya, pendaftar yang diterima akan dituntut untuk menyelesaikan assessment online. Bagi mahasiswa yang lolos di tahap ini, akan diumumkan untuk mengikuti seleksi wawancara.

Nah, menarik bukan ? tertarik dengan beasiswa lpdp ini ? untuk info lengkapnya silahkan dibaca di link artikel beasiswa lpdp.