Tips Rumah Minimalis Sederhana

Tips Rumah Minimalis Sederhana

Menata rumah minimalis sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan sehingga bisa terlihat nyaman dan indah. Di jaman sekarang ini, banyak pemilik rumah yang lebih menyukai tampilan rumah minimalis sederhana untuk hunian mereka sebab dengan tampilan ini, rumah bisa terlihat lebih lapang dan tampilannya juga lebih modern.

Untuk panduan anda dalam mendapatkan rumah minimalis yang tetap terlihat sederhana bisa anda lihat dalam ulasan selengkapnya berikut ini.

Jangan Gunakan Warna Putih

Banyak orang yang beranggapan jika rumah berwarna putih bisa memperlihatkan kesan luas dan lebih sejuk, akan tetapi para desainer interiorberanggapan jika warna putih yang tidak tepat pemakainnya akan membuat ruangan terlihat lebih kecil. Warna putih ini juga tidak disarankan untuk ruangan yang memiliki penerangan kurang, sebab akan menciptakan bayangan sehingga tampilan ruangan tersebut terlihat kotor dan suram.

Tambahkan Cermin

Penambahan cermin memang sudah menjadi rahasia umum agar memberikan tampilan ruangan yang terlihat lebih besar namun tidak berlebihan. Cermin ini akan memantulkan cahaya lampu dan cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan sehingga ruang minimalis yang anda miliki bisa terlihat lebih menarik namun tetap menampilkan kesan yang sederhana.

Melapisi Area Langit Langit

Untuk pewarnaan area langit langit interior rumah, jangan menggunakan warna yang terlalu kontras karena akan membuat ruangan seperti terbelah dan terlalu berantakan. Akan lebih baik jika anda menggunakan warna yang sama atau setingkat lebih tua atau lebih muda sehingga menciptakan kesatuan tema di dalam ruangan tersebut.

Aplikasikan Lukisan Besar

Untuk area ruang tamu, anda bisa menambahkan sbeuah lukisan ukuran besar yang berguna sebagai focal point pada ruangan tersebut. Pilih lukisan dengan tema unik namun tetap sederhana sehingga bisa serasi dengan tampilan minimalis pada interior rumah anda tersebut.

Menghadirkan rumah minimalis sederhana ternyata bisa anda lakukan dengan mudah hanya dengan melakukan beberapa trik kecil dan tidak harus selalu melengkapi interior rumah anda dengan berbagai barang mahal, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat untuk anda.