Spesifikasi dan Harga Vivo Y66

Vendor asal Tiongkok kembali merilis produk dengan nama Viv0 Y66. Vivo sepertinya ingin merilis kesuksesan nya dipasar gadget dengan harga terjangkau. Terlihat pada bagian depan panel layar IPS LCD dengan bentang 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi HD 720x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Menurut berita teknologi, selain mampu menghasilkan tampilan yang jernih, layar Vivo Y66 ini juga sudah dioptimalkan dengan proteksi scratch resistant dan lapisan kaca 2.5D curved glass screen sehingga lebih aman terhadap benturan dan goresan.

Untuk mendukung teknisnya Vivo Y66 ini dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8937 snapdragon 430 yang merupakan chip kelas tengah dengan teknologi high0end. Chip ini dipadukan dengan prosesor octa-core yang memiliki kecepatan 1.4 GHz sehingga kinerja yang dihasilkan Vivo Y66 ini bisa dibilang mumpuni. Vivo Y66 menghadirkan RAM berkapasitas  3 GB. Dan akan dijalankan dengan sistem operasi Android Marsmallow yang kaya akan ketersediaan fitur-fitur baru. Vendor smartphone asal Tiongkok ini juga bakal dilengkapi dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas ini tentunya sudah menyediakan ruang yang cukup luas. Namun jika penyimpanan dirasa masih kurang maka Vivo menyediakan microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Vivo Y66 hadir dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang bisa ditemukan pada bagian punggung. Kamera ini sudah dilengkapi dengan teknologi autofocus dan LED flash sehingga selain mampu menjepret objek dalam keadaan stabil juga mampu menghasilkan gambar yang berkualitas meski dalam keadaan kurang cahaya. Lalu untuk kebutuhan selfie Vivo menyematkan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel pada bagian depan sehingga foto selfie yang dihasilkan sangat memuaskan.

Pemasok daya Vivo Y66 akan mengandalkan baterai berkapasitas 2.930 mAh. Baterai yang disematkan pada smartphone ini diklaim mampu bertahan talk time. Vivo Y66 di bandrol dengan harga Rp 2.5 juta. Nominal harga Vivo Y66 ini masih masuk dalam kategori terjangkau dan sesuai dengan kemampuan daya beli masyarakat Indonesia pada umumnya.