Ini Dia Sifat Yang Paling Dibenci Seorang Bos Pada Diri Karyawannya

opstinarogatica.com – Setiap karyawan tentunya ingin mendapatkan perlakuan yang baik dan istimewa dari seorang pimpinan. Namun tak jarang, kita melakukan hal-hal yang terkadang tidak disukai seorang pemimpin di perusahaan.

Tidak semua karyawan peka dengan hal ini, bahkan terkadang mereka tidak sadar sikap-sikap buruk yang mereka lakukan justru semakin membuat bos tidak percaya.

Ada beberapa sikap yang paling dibenci seorang bos pada karyawannya, diantaranya adalah:

1. Tidak disiplin
Ini hal paling dibenci seorang bos, tidak disiplin dan sering telat. Baik telah hadir di kantor, telat mengerjakan tugas, telat datang rapat dan sebagainya.

Jika kamu berstatus sebagai karyawan, maka kamu harus menjadi sosok yang disiplin. Sikap ini yang akan membuat pimpinan menjadi perhatian dan memberi mu banyak kepercayaan yang mungkin tak diberikan pada orang lain.

Untuk informasi Lowongan kerja sekitar kota Bertuah, silahkan klik info lowongan kerja Pekanbaru

2. Tidak jujur
Berbohong dalam hal apa saja sangat dibenci orang lain. Terlebih lagi kamu seorang karyawan yang mendapat kepercayaan dari pimpinan.

Sekali berbohong mungkin tidak ketahuan, tapi kamu akan terbiasa menutupi kesalahanmu dengan berbohong.

Pada saatnya pimpinan mu akan tau, dan dia tak akan mempercayai mu lagi untuk selama-lamanya. Bisa jadi ia akan memecatmu karena kebohongan yang kamu lakukan tersebut.

3. Terlalu banyak bicara
Terlalu banyak bicara, gosip sana-sini di kantor juga akan membuat atasanmu mengenalmu sebagai pribadi yang buruk. Bukan hanya pimpinan yang akan membenci sikapmu itu tapi juga para karyawan lainnya.

Berusaha lah untuk menjaga lisan. Bicara yang baik saja dan bijak di hadapan orang lain. Ini akan membuat mu lebih berkarisma di mata pimpinan dan juga para karyawan yang lainnya.

4. Tidak tau aturan
Dimanapun kamu bekerja, penting buat kamu mengetahui aturan yang berlaku di tempat tersebut. sekali kamu melanggar peraturan mungkin hanya akan ditegur, tapi jika sudah berkali-kali, surat pemecatan bisa saja kamu terima.

Jadilah pribadi dengan sikap-sikap yang menyenangkan di mata pimpinan, tapi jangan membuat sesuatu yang palsu hanya karena ingin mendapatkan perhatian dan posisi.

Sumber: www.tunakarya.com