Dufan di Ancol Belum Dapat Menggaet Wisatawan Asing

Dufan di Ancol Belum Dapat Menggaet Wisatawan Asing

Dufan di Ancol Belum Dapat Menggaet Wisatawan Asing

Walau kunjungan wisats asing ke Indonesia bertambah tiap-tiap th., tetapi tidak beresiko pada wahana Dunia Fantasi (Dufan) di Taman Yang diimpikan Jaya Ancol.

Menurut General Manager Dufan, John Ramos Butar Butar sumbangsih Dufan dalam menjaring wisatawan asing presentasenya cuma 0, 01 %. “Kalau dihitung masih tetap dapat gunakan hitungan jari, jumlah jauh ketimpng wisatawan domestik, ” kata John, Jumat (28/4).

Disebutkan, minimnya wisatawan asing ke Dufan tidak terlepas dari keamanan Jakarta yang tidak kunjung stabil. Hal tersebut tersingkap saat dianya lakukan promo ke beberapa negara. Wisatawan asing sering bertanya keadaan Jakarta yang kacau waktu demo, serta tindak kriminalitas pada warga asing.

Termasuk juga masalah destininasi wisata yang lain. John mengkaji banyak warga asing condong suka pada kebudayaan serta alam indonesia dibanding nikmati wahana.

Diluar itu, Dufan dinilai kalah kelas seperti dengan Disney land ataupun legoland seperti malaysia. System mutakhir serta wahana berkelas buat persaingan dengan Dufan. Tetapi masalah daftar harga tiket dufan paling murah dibanding di luar negeri.

“Inilah yang kenapa kita kalah saing. Maka dari itu kita tiap-tiap th. lakukan inovasi satu diantaranya wahana Hello Kitty Adventure termasuk juga masalah keamanan nikmati wahana dufan, ” katanya.

Walau sekian, John mengaku kehadiran Wisatawan asing pada dufan tidak jelek. Beberapa wis‎atawan, terutama dari arab Saudi condong datang saat musim haji tiba. “Biasanya mereka datang dengan cukup banyak, ”‎ katanya.