Sepuluh pemandangan paling menakjubkan di dunia

taman nasional yellowstone

Menatap pemandangan yang luar biasa untuk pertama kalinya adalah salah satu sensasi terbesar perjalanan – dan 10 lanskap ini termasuk yang paling menakjubkan yang pernah kita lihat.

1 .Taman Nasional Yellowstone, Wyoming, AS

taman nasional yellowstone

Taman Nasional Yellowstone memiliki banyak pemandangan yang menakjubkan, dari air terjun gemuruh Grand Canyon hingga geyser Old Faithful yang terkenal. Tapi akan sulit untuk melangkahi warna-warna Grand Prismatic Spring yang menakjubkan, sumber air panas terbesar di Amerika Serikat. Spektrum nuansa dari aqua sampai karat berasal dari berbagai jenis bakteri, yang masing-masing berkembang dalam suhu air tertentu.

2. Aurora borealis, Kiruna, Swedia

Tontonan surealis ini adalah salah satu daftar impian yang paling didambakan yang ada di luar sana. Tampilan memikat muncul saat partikel bermuatan, yang mengalir dari matahari pada 1,4 juta km / jam, menabrak medan magnet bumi di kutub planet. Efek dari tirai cahaya ini diperkuat oleh badai matahari. Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk melihat aurora borealis yang misterius – periode maksimum aktivitas maksimum matahari berada pada puncaknya – sehingga memburu mereka antara bulan November dan Maret di Skandinavia utara, Alaska, Kanada dan bahkan Skotlandia.

3. Dataran tinggi de Valensole, Alpes de Haute-Provence, Perancis

Paris mungkin untuk pecinta, tapi salah satu pemandangan paling romantis di Prancis adalah dataran bergulir di Provence yang memerah ungu di musim panas. Lavender dari ladang Plateau de Valensole dibuat menjadi minyak lavender, madu, sabun dan kemasan beraroma. Ladang wewangain ini biasanya mekar di bulan Juli.

4. Geyser Strokkur, Islandia

Di sela-sela antara dua lempeng tektonik, Islandia adalah salah satu daerah yang paling aktif secara geologis di dunia, merupakan daya tarik besar bagi pelancong dengan kehausan untuk berpetualang. Dalam lanskap yang tak terduga, geyser Strokkur berhasil tetap mengejutkan dengan ketepatan waktunya: meletus setiap empat sampai delapan menit, menyemburkan air hingga 40m ke udara. Kata ‘geyser’ sendiri berasal dari bahasa Islandia, ‘geysa’, yang berarti ‘menyembur’.

5. The Wave, Coyote Buttes, Arizona-Utah, AS

Batu pasir yang mengagumkan yang ada di perbatasan Arizona-Utah ini adalah pemandangan yang didambakan, tidak hanya untuk bentuknya yang luar biasa tapi juga mendaki yang melelahkan untuk mencapainya. Pola bergelombang itu berasal dari penumpahan sedimen di bawah lautan yang sudah lama berlalu, dan terbenamnya batu oleh unsur-unsurnya.

6. Air terjun Nideck, Alsace, Prancis

Air terjun di Nideck ini terletak di hutan, di bawah sebuah puri yang hancur – yang menurut sebuah dongeng oleh Brothers Grimm, dihuni oleh keluarga raksasa. Air terjun ini paling dahsyat dilihat di musim dingin, saat mereka membeku menjadi riam es.

7. Gunung berapi Nabiyotum, Kenya

Kawah lingkaran Nabiyotum berdiri di danau Turkana di Kenya utara, danau alkali terbesar di dunia. Rift Valley adalah rumah bagi sejumlah kawah serta gunung berapi yang masih aktif. Kawasan ini terpencil dan sulit untuk dijelajahi, namun hasilnya sangat banyak: begitu juga pemandangan geologi dunia lain, danau ini merupakan rumah bagi lebih dari 150 spesies burung, juga jerapah, zebra dan kerbau.

8. Taman Nasional Plitvice Lakes, Kroasia

Taman yang masuk ke dalam daftar Unesco World Heritageini terdiri dari danau, gua dan hutan yang saling berkaitan. Pelancong dapat menjelajahi dunia berair yang menakjubkan ini melalui serangkaian jalur kayu yang terhubung di sekitar danau yang kaya mineral. Jalan setapak bisa ramai di musim panas, tapi ada baiknya melihat pelangi berkilauan keluar dari air terjun dan kupu-kupu yang melayang di sekitar kolam aquamarine.

9. Air terjun di gletser Mýrdalsjökull, Islandia

Islandia memiliki deretan air terjun mengesankan yang menakjubkan, mulai dari Goðafoss yang mekar sampai Dettifoss yang gemuruh. Air terjun di Mýrdalsjökull sangat mengesankan: gletser menutupi gunung berapi yang aktif, dan deru menciptakan riam yang sangat kuat.

10. Terasering sawah di Yuanyuang, Yúnnán, China

Yúnnán di barat daya Cina adalah sekumpulan pemandangan menakjubkan, termasuk hutan hujan tropis dan puncak gunung bersalju. Campuran yang tidak nyata ini adalah dataran tinggi yang subur untuk sawah di daerah pedalaman pertanian daerah ini.