Daun Binahong untuk Obat Sariawan

jual daun binahong

jual daun binahongTumbuhan binahong memang sangat populer, dikalangan masyarakat, Tanamn binahong adalah merambat. Daunny sedikit tebal menyerupai hati. Bisa tumbuh sampai 5 meter, Daunya bisa mencapai sampai 5 samapi 21 cm. Manfaat daun binahong untuk kesahatan tubuh dan pengobatan tradisional. Batang dari tanaman binahong ini berwarna merah dan saling memikat dan berdaun tunggal. Daun binahong sejak dulu dipercaya dapat mengobati penyakit. Memang daun binahong tidak setenar dengan daun sirsar maupun kulit mangis. Tapi sama-sama mengandung antioksidan yang tinggi. Daun binahong bisa tumbuh dimana saja, dipinggir got juga bisa tumbuh. Daun binahong bisa mengatasai sariawan kronis dan sebagai obat luka. Jika binggung mecari dijual bibit daun binahong, bisa dijual secara online, atau bisa minta tetangga yang punya juga bisa. jual binahong yang berkualitas
Sariawan kronis adalah infeksi di dalam pinggir mulut, Sariawan kronis akan membuat tidak nyaman, bisa perih saat berbicara, sariawan siapa saja bisa memiliki penyakit ini. Mitosnya sariawan dengaan pengobatan dengan makan sambal dan jeruk, akan menyembuhkan , tapi biasanya malah tabah parah. Daun binahong juga bisa menjadi obat sariawan, dengan cara memetik beberapa helai daun binahong dan merebus 1 gelas daun binahong dan merebusnya menjadi setengah gelas. Coba anda buktikan sendiri jika ada temen atau kerabat kamu yang mengalami sariawan.
Sariawan termasuk luka dimulut yang sangat menyiksa dan tidak aman dimulut, luka itu bisa menimbulkan rasa sakit yang sangat nyeri sekali. Apalagi luka saat sehabis melahirkan. Kalau luka ditangan atau dikaki bisa dengan memarkan daun binahong dan ditempelkan pada luka. Luka memang tidak nyaman untuk penampilan. Efek samping dari daun binahong tidak baik untuk orang hamil. Tidak hanya daunnya saja yang bermanfaat tapi bagaian dari tumbuhan bisa berguna, dari umbi, batang sampai dengan akarnya. Selamat membaca, semoga artikel ini bermanfaat.