Ini yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Travelling ke Raja Ampat Sendirian

Raja Ampat merupakan salah satu kepulauan yang sangat tersohor di mata dunia. Pemandangan alamnya memang sangat menjanjikan. Tidak hanya itu, penduduk lokal Raja Ampat sangat ramah kepada wisatawan sehingga wisatawan akan merasa nyaman ketika travelling ke Raja Ampat. Akan tetapi untuk mengunjungi tempat wisata ini tidak boleh dengan modal nekat saja sehingga tidak memperhitungkan segala resikonya https://www.rajaampatholidays.com. Berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum travelling ke Raja Ampat.

Hala pertama yang harus kamu lakukan sebelum travelling ke Raja Ampat adalah dengan membuat anggaran sedetail mungkin. Mulai dari harga tiket pesawat, tiket masuk, penginapan, anggaran makanan, tiket transportasi lain hingga uang yang harus kamu sisihkan untuk keperluan lainnya. Apalagi kamu travelling sendirian, kamu tidak mungkin meminta bantuan temanmu yang jauh di sana, apalagi meminta uang pada orang yang baru dikenal. Kedua, karena kamu sendirian alangkah baiknya kamu membawa satu ransel saja, Selain lebih simple kamu juga akan lebih merasa nyaman. Dan pastikan kamu melakukan penataan atau packing dengan cara yang benar sehingga semua terlihat lebih ramping dan rapih. Ketiga, agar travelling ke Raja Ampat bisa dilalui dengan aman, pastikan kamu sampai di semua tempat wisata yang kamu tuju di pagi hari atau siang hari. Jangan sekali-kali berkeliling di malam hari. Kecuali jika kamu sudah mendapatkan teman sesama traveller di sana. Dan tentu saja kamu harus selalu membawa panduan atau peta tempat tujuanmu agar kamu tidak tersesat. Dan jika kamu tersesat, jangan sekali-kali kamu membuka petamu di kerumunan orang. Hal ini bisa membahayakan diri kamu sendiri.

Keempat, pastikan kamu selalu membawa hp beserta dengan cadangan baterai atau power bank yang sudah terisi penuh. Selain untuk GPS, kamu juga bisa menggunakan hp untuk meminta bantuan ketika terjadi masalah. Disini kamu harus menyimpan semua nomor penting yang bisa kamu mintai tolong seperti saudaramu, teman dekat atau yang lainnya. Kelima, jangan mudah percaya pada orang asing. Saat travelling ke Raja Ampat, kamu akan bertemu dengan banyak sekali orang. Memang tidak semua yang kamu temui akan jahat pada kamu namun apa salahnya kamu tetap waspada dan hati-hati pada setiap gerak gerik yang ada di sekeliling kamu.

Tips terakhir yang harus kamu perhatikan sebelum kamu berangkat travelling ke Raja Ampat adalah simpanlah semua uangmu di banyak tempat. Dan tentunya pastikan semuanya disimpan di tempat yang aman yang tidak menimbulkan kecurigaan orang-orang di sekelilingmu. Sehingga jika kamu mengalami kecopetan kamu masih memiliki sisa uang yang bisa kamu gunakan untuk bertahan hidup. Nah , sekarang perjalanan travelling kamu sudah bisa kamu lalui dengan sempurna setelah kamu memperhatikan tips-tips tersebut. Pastikan semua yang kamu butuhkan saat travelling kamu siapkan secara matang.